Sabtu, 09 Juni 2012

Lesehan di Tangerang Selatan

Kalau berbicara tentang lesehan, imajinasi kebanyakan orang akan membayangkan makan-makan,menikmati kuliner, dengan bersila di atas tikar,copot sandal-sepatu,di trotoar Jl.Malioboro,Jogja. Memang nggak salah sebab konon gaya tersebut awalnya dari sana dan masih exist sampai sekarang dan telah menjadi salah satu icon nya Jogja.
Namun sejak awal 80an kopas gaya kuliner lesehan tersebut sudah biasa ditemui di JaBoDeTaBek(The Greater Jakarta).Lesehan bisa kita jumpai waktu itu di Blok M,Panglima Polim berlanjut ke kawasan Jakarta lainnya.
Di Tangerang Selatan sendiri kuliner  lesehan mulai marak dua tiga tahun terahir. Sebagai contoh bisa kita jumpai di kawasan BSD,salah satunya di area perumahan yang tak jauh dari Eka Hospital,dimana di kawasan tersebut banyak koskosan karyawan,mahasiswa,dan pelajar.
Tapi yang paling seru adalah kuliner lesehan yang ada di kompleks pertokoan perumahan Pamulang Permai I. Lesehan di komples yang berhadapan dengan Kantor Walikota Tangerang Selatan tepatnya di depan Griya Jakarta ini sejak pukul 17:30 setiap hari sudah dipadati pengunjung. Terutama di hari Sabtu dan Minggu area ini dipadati mobil dan motor pengunjung.Walau demikian suasana lesehan tetap asik sebab tidak di trotoar jalan raya.
Beraneka ragam kuliner lesehan bisa ditemukan disini dari masakan Jawa,mie jawa,masakan Padang,Aceh,Dim Sum,pasta,smothies,tahu gejrot,roti jala ,kerak telor,aneka barbeque, dan terlalu banyak untuk disebutkan. Pokoknya uoke deh.
Bagi traveler yang lagi melintas di Tangerang Selatan, tidak ada salahnya untuk mampir untuk mencoba kuliner lesehan disini.

Tidak ada komentar: